.

27 Juni, 2009

Pulang...?

Beberapa hari yang lalu, sempet gw kepikiran pengen pulang, lho kenapa pulang sih yang dipikirin, emang nggak ada rencana lain selain pulang, yah mungkin satu alasan aja sih, setiap kalo ketemu orang pasti dia bilang ab, gw mo pulang nitip apa lu, ato ab juni ini gw mo balik, elo ikut nggak. Ab gw mo pulang ke indo kira2 berapa yaah tiket ke sana, ato yang paling parah gini, ab nggak baliklu ? betah amat di mesir emang mo jadi dubes lu ya disini, waduuuh pulang lagi pulang lagi, setiap ketemu orang bilang pulang, setiap denger orang ngomong pasti ngebahas tentang pulang, lagi-lagi pulang emang dia kira gw nggak pengen pulang apa???

Nggak kebayang kalo gw harus pulang, gimana engga biayanya banyak bukan kepalang khususnya orang seperti gw ini, coba bayangin aja untuk tiket pulang pergi ato return ato apa namanya harus ngabisin sekitar 8 jutaan, belum lagi bayar tukang taksi buat nganterin beli oleh-oleh, ato harus nyisihin sebagian duit buat oleh-oleh khas negeri fir`aun dari yang namanya papyrus sampe obat-obatan seperti habatusauda dan kawan-kawan, sehingga kalo menurut itungan kasar habis sekitar 10 jutaan lebih wooow men, itu sih seharga motor supra terbaru …

Sepuluh juta, oh sepuluh juta, apa ada yaah tiket murah yang Cuma ngabisin uang sekitar 5 juta pp plus oleh-oleh dan tetek bengeknya, biar deh kalo disuruh berdiri di pesawat juga nggak papa, ato disuruh bersihin pesawat dulu baru boleh terbang juga ora popo, tapi emang ada yang kayak gitu? Emang lo kira bus patas AC apa biar nggak punya duit bisa nebeng bentar, ini pesawat men bahan bakarnya pakek bensol bukan bensin, ini kapal terbang men wong kapal laut aja susah kalo pengen nebeng, yah nggak sih.

Tapi tunggu dulu gw harus berpikir sejenak, emang mahal tapi kalo udah rindu gimana lagi, apa elo nggak kangen ama umi, ato ama adek-adek ato ama siapa kek, yang pasti kalo elo pulang elo akan ketemu sama orang yang elo cintai deh, 10 juta sih nggak sebanding ama senyuman mereka, sepuluh juta sih nggak sebanding ama indahnya kebersamaan yang telah lama tercerabut, ato ama enaknya rasa berkumpul dan bercanda ria bersama orang yang terkasih, apalagi udah lebih dari tiga tahunkan gw harus dipaksa jauh dari mereka dan kehangatan mereka,

Tapi emang harus gitu yah ngungkapin rasa kangen yang kadang udah berubah menjadi mati rasa, ato ada solusi lain yang bisa ngobatin perasaan ini ? coba lihat lebih dalam lagi kepada keadaan di sekeliling gw, apa nggak terlalu mubazir neeh bukanya bentar lagi juga mo selesai, tanggung men soalnya kalo dihitung-hitung mungkin tinggal 15 bulan lagilah gw selesai kuliah di mesir ini, lagian uang segitu ngebayarnya pakek apaan, pakek daun gargil? Terus tega nggak sih lho harus minta ama orang tua hanya untuk itu? Bukanya lewat telpon juga kita bisa bercanda dan bersenda gurau.

Waah banyak tapi-tapinya neh, udah sekarang mendingan nitip aja, nitip kangen, nitip oleh-oleh dan nitip surat sekalian ucapan yang ada tulisanya "maap untuk sekian kalinya aku belum bisa pulang, mungkin tahun depan", sekalian juga ucapan kartui selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat Idul Fitri, mudah-mudahan dengan itu bisa ngobatin rasa kangen orang-orang yang aku cintai yang ada di Indonesia.

Waiting me Indonesia in 2010, I will go home and good bye Egypt, dan untuk sekian kalinya kalo ada yang nanya pulang nggak pasti gw jawab insya Allah 2010 nunggu ijasah Lc gw di Al Azhar kelar dulu baru deh bisa pulang deeh….



1 komentar:

  1. Assalamu alaykum..
    aduh kasihan ga ada yang comment, ni aku kasih comment biar kamu senang ha ha ha....
    biar semangat nulis lagi :D

    BalasHapus

Komentar yah